Jumat, 15 Agustus 2014

Manfaat Asam Jawa Untuk Kecantikan Kulit

Santi Gustiani

Asam jawa biasanya di ketahui berguna menjadi bahan untuk bumbu masak, maupun minuman tradisional. Tetapi nyatanya buah yg nama yang lain ialah Tamarin ini serta bisa dipakai untuk menjaga kecantikan kulit.

Kadar nutrisi pada buah yg terasa sama contohnya namanya itu cukup komplit, dari dr suplemen C, anti-oksidan, beta karoten, dan potassium serta magnesium. Karenanya buah ini bisa berikan dampak yg makin baik untuk kecantikan kulit Kamu.

Apa sajakah manfaat yg bisa diberikan sama asam jawa untuk kulit? Berikut ini salah satunya :

Manfaat Asam Jawa Untuk Kecantikan Kulit

Membuat cerah kulit
Buah asam bisa dipakai menjadi lulur yg berperan membuat cerah warna kulit Kamu. Langkahnya ialah dgn melarutkan daging buah asam jawa ke pada air hangat, kemudian beri penambahan bubuk kunyit sedikit. Pakai air asam itu untuk luluran dgn digosok-gosok perlahan-lahan di permukaan kulit, serta diamkan sampai meresap. Basuh sampai bersih. Kulit bakal tampak makin bersih serta cerah.

Sel kulit mati
Di buah ini terdapat kadar AHA (Alpha Hydroxy Acids), yg dapat menolong mengangkat kulit mati Kamu. Langkahnya, ambillah daging buah asam, campur dgn sedikit garam serta yogurt. Pakai menjadi masker di kulit sembari dipijat perlahan-lahan supaya sel kulit mati terangkat. Diamkan sesaat serta basuh sampai bersih.

Selulit
Selulit di permukaan kulit sangatlah menghalangi. Karenanya menghilangkan dgn kombinasi asam jawa yg di beri gula pasir, baking soda sedikit, dan air lemon. Kombinasi ini kemudian pakai menjadi masker di permukaan kulit yg berselulit. Pijat dgn gerakan melingkar waktu memoleskannya. Lalu diamkan sesaat serta bersihkan dgn air bersih.

Semua perawatan dgn buah asam jawa itu sekalian bakal berikan dampak melembabkan untuk kulit Kamu. Lalu, manfaat asam jawa di dari mudah-mudahan bisa menolong persoalan kulit yg tengah Kamu hadapi. Selamat coba.

0 comments:

Posting Komentar