Kamis, 17 Juli 2014

Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan

Santi Gustiani

Kacang hijau adalah satu diantara bahan makanan terpopuler di indonesia. Ketika bhs latin kacang hijau di sebut phaseolus radiatus linn bisa di jumpai nyaris di semua lokasi indonesia, tumbuh di daerah yang beriklim tropis. Sangat banyak faedah kacang hijau lantaran tingginya kadar protein nabati mulai kacang hijau sesudah kacang kedelai serta kacang tanah.

kacang hijau bisa di hidangkan dgn langkah direbus, di makan segera maupun di buat jadi bubur. Kacang hijau yang sudah direbus sampai masak serta dapat di tumbuk halus serta jadikan isi onde - onde, bakpau maupun gandasturi. Kacang hijau serta bisa di buat jadi tepung yang umum di sebut tepung hunkwe, tepung ini umum di pakai ketika pembuatan beragam type kue, es cream tradisional, serta mie soun.

Manfaat Kacang Hijau untuk Kecantikan
Kacang hijau benar-benar gampang berkecambah yang umum kita kenal untuk tauge. Kecambah kacang hijau sangat banyak memiliki kandungan enzim aktif, satu diantaranya yaitu enzim amilase yang menolong metabolisme karbohidrat. Keunggulan mulai kacang hijau, meskipun di rebus lama (hingga hancur) manfaat kacang hijau tak menyusut serta tak dipengaruhi panas. Tidak sama dgn bahan makanan yang lain contohnya sayur, buah, serta ramuan tradisional yang lain yang jika direbus terlampau lama bakal turunkan manfaat obatnya.

Kadar gizi yang ada ketika 110 gr kacang hijau yaitu 345 kalori, 22, 2 gr protein, 1, 2 gr lemak, serta bekasnya berbentuk suplemen A, suplemen B1, fosfor, zat besi, mangan.

Tak hanya enak serta banyak memiliki kandungan banyak suplemen serta mineral faedah kacang hijau serta bisa menyembuhkan beragam jenis penyakit contohnya beri -beri, radang ginjal, desakan darah tinggi, keracunan alkohol serta pestisida, kurangi gatal lantaran biang keringat, muntaber, menguatkan manfaat limpa serta lambung, impotensi, TBC, jerawat, menangani flek hitam di muka, serta turunkan demam.

Manfaat Sari Kacang Hijau untuk Kecantikan:

  • Antioksidan kecambah membantu memperlambat proses penuaan
  • Meremajakan dan menghaluskan kulit, menghilangkan noda-noda hitam pada wajah, menyembuhkan jerawat
  • Menyuburkan rambut
  • Melangsingkan tubuh

0 comments:

Posting Komentar