Selasa, 15 Juli 2014

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh

Santi Gustiani

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh - Umumnya anak-anak tak suka pada sayuran serta satu diantaranya yaitu kentang. Namun butuh anda kenali penuh sekali manfaat kentang yang baik untuk kesehatan serta perkembangan buah hati anda. Sama karenanya anda untuk ibu mesti pandai memproses kentang supaya anak anda tertarik untuk konsumsi umbi-umbian ini.

Kentang tak terlampau popular di Indonesia, barangkali lantaran tanaman yang serupa umbi ini tampak buruk serta kurang memukau. Walau demikian tanaman yang memiiki nama ilmiah Solanum tuberosum ini mempunyai sejuta manfaat baik untuk kesehatan, diet, ataupun kecantikan.

Manfaat Kentang Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Kentang Untuk Kesehatan


Berat Tubuh
Kentang adalah gundukan karbohidrat serta pula memiliki kandungan sedikit protein. Konsumsi kentang adalah satu diantara langkah diet alami lantaran kentang jadi satu diantara pengganti alternatif karbohidrat untuk anda yang mau turunkan berat tubuh.

Memperlancar Fungsi Pencernaan
Lantaran kentang memiliki kandungan penuh karbohidrat serta cukup lunak waktu dikonsumsi bikin tanaman ini gampang untuk diolah serta menolong membuat lancar system pencernaan. Namun butuh anda ingat, makan terlampau penuh kentang bisa mengakibatkan keasaman ketika periode panjang.

Perawatan Kulit
Vitamin-C serta B kompleks serta mineral yang ada di kentang benar-benar baik untuk kulit. Diluar itu kentang mentah yang ditumbuk serta digabung dgn madu, bisa berperan untuk masker muka serta pula benar-benar baik untuk kesehatan kulit anda supaya jadi lembut.

Tekanan Darah Tinggi
Kentang bisa dipakai untuk turunkan desakan darah tinggi lantaran di dalamnya ada penuh suplemen C serta B, namun untuk anda pasien diabetes mesti hindari konsumsi kentang terlalu berlebih. Diluar itu ada kadar serat di dalamnya menolong turunkan kolesterol serta menambah manfaat insulin di ketika badan.

Penyakit Jantung
Tak hanya kadar suplemen, mineral, serta serat kentang pula memiliki kandungan zat yang dimaksud Karotenoid yang berguna untuk kesehatan jantung serta organ internal yang lain. Namun untuk peringatan buat anda yang menanggung derita obesitas serta diabetes benar-benar tak disarankan konsumsi kentang lantaran penuh memiliki kandungan karbohidrat serta glukosa.

Batu Ginjal
Manfaat kentang setelah itu yaitu menghindar batu ginjal. Untuk pasien batu ginjal sebisa-bisanya mesti hindari makanan berprotein tinggi, terutama protein hewani contohnya daging, ikan, bayam, dan lain-lain. Kentang benar-benar kaya magnesium yang bisa menjegah ingindapan kalsium (pengapuran) di ginjal serta jaringan lain, hingga menghindar terbentuknya batu ginjal

0 comments:

Posting Komentar